Wednesday, 18 January 2017  

Aplikasi e-Procurement

Kode Etik / Code of Conduct

Pengguna barang dan atau jasa, pelaksana pengadaan, penyedia barang dan atau jasa dan pihak-lain yang terkait dalam pelaksanaan pengadaan barang dan atau jasa harus mematuhi etika sebagai berikut :

  1. Melaksanakan tugas secara tertib, disertai dengan rasa tanggung jawab untuk mencapai sasaran kelancaran dan ketepatan tercapainya maksud dan tujuan pengadaan barang dan atau jasa.
  2. Bekerja secara professional dan mandiri atas dasar kejujuran, serta menjaga kerahasiaan dokumen pengadaan barang dan atau jasa yang seharusnya dirahasiakan untuk mencegah terjadinya penyimpangan dalam pengadaan barang dan atau jasa.
  3. Tidak saling mempengaruhi baik langsung maupun tidak langsung untuk mencegah dan menghindari terjadinya persaingan yang tidak sehat.
  4. Menghindari dan mencegah terjadinya pertentangan kepentingan para pihak yang terkait, langsung maupun tidak langsung dalam proses pengadaan barang dan atau jasa (conflict of interest).
  5. Menghindari dan mencegah terjadinya pemborosan dan kebocoran keuangan dalam pengadaan barang dan atau jasa.
  6. Menghindari dan mencegah penyalahgunaan wewenang dan atau kolusi dengan tujuan untuk keuntungan pribadi, golongan atau pihak lain yang secara langsung atau tidak langsung merugikan perusahaan.
  7. Tidak menerima, tidak menawarkan atau tidak menjanjikan untuk member atau menerima hadiah, imbalan berupa apa saja kepada siapapun yang diketahui atau patut dapat diduga berkaitan dengan pengadaan barang dan atau jasa.